Film-Film Kontroversial Yang Pernah Dilarang Tayang

Berikut ini adalah deretan film-film kontroversial yang penayangan terganjal karena beberapa hal.

Film movie online memang merupakan ide dari pembuatnya walaupun kadang memang tak dapat diterima oleh masyarakat luas. Inilah sebabnya beberapa film yang sudah selesai diproduksi bisa dilarang untuk tayang karena mungkin membuat beberapa pihak atau masyarakat secara mayoritas merasa kurang nyaman. Nah inilah ulasannya untuk Anda.

Deretan film-film kontroversial yang dilarang tayang

Beberapa  film-film ini  ada yang akhirnya memperoleh ijin tayang setelah melakukan beberapa perubahan.

  1. Buruan Cium Gue

Dari judulnya yang dianggap tak mencerminkan adat  ketimuran dan budaya bangsa film ini  pun banyak mendapat kecaman dari berbagai lapisan masyarakat. Bila menyaksikan film ini Anda akan teringat dengan film drama romantis Hollywood Never Been Kissed. Akhirnya film ini berhasil dirilis setelah dilakukan pergantian dari judulnya, yaitu Satu Kecupan dan beberapa pemotongan adegan.

  1. Cinta Tapi Beda

Film besutan sutradara Hestu Supetra ini dianggap kontroversial karena menggambarkan stereotype suku Minang yang berbeda dengan adat-istiadat aslinya yang religius. Seorang budayawan Minang geram dengan penggambaran tokoh orang Minang tersebut dan melaporkan sang Sutradara ke Polisi dengan tuduhan penanaman kebencian terhadap ras tertentu. Film ini akhirnya diedarkan secara terbatas.

  1. Soekarno: Indonesia Merdeka

Ada beberapa hal yang membuat film ini mengalami kendala saat hendak ditayangkan, yaitu kecaman dari putri Proklamator sendiri yaitu Rachmawati Soekarnoputri yang menganggap pembuat film memanipulasi cerita tentang kehidupan  Soekarno, juga tokoh utama yang diperankan oleh Ario Bayu  dikatakan tak mirip dengan tokoh aslinya. Setelah berbagai masalah tersebut film ini faktanya tetap dirilis dan bahkan akan ada extended versionnya.

  1. Dendam Pocong

Film besutan sutradara kawakan Rudi Soedjarwo ini dikatakan bukanlah film horror murahan yang tak jauh dari cerita yang mengekspose keseksian tubuh wanita. Sayangnya, LSF  menganggap film ini mengandung unsur kejahatan yang bisa menjadi teladan buruk bagi masyarakat. Kabarnya film ini hanya ditayangkan secara terbatas.

  1. Maaf, Saya menghamili Istri Anda

Keberatan sebagian masyarakat atas peredaran film ini adalah karena menyinggung etnis budaya tertentu. Dari jalan ceritanya sesungguhnya merupakan film komedi ringan, tetapi penggunaan nama marga Simamora pada nama-nama tokoh utamanya menyebabkan Ketua Perkumpulan Keluarga Simamora menuntut pembuat film karena hal ini. Tetapi terlepas dari masalah tersebut film ini akhirnya berhasil ditayangkan.

Selain beberapa film nasional di atas, beberapa film mancanegara juga sempat tersandung hampir batal ditayangkan karena kontroversinya. Berikut ulasan lengkapnya.

  1. A Serbian Film

Film ini menayangkan adegan-adegan yang sangat brutal dan film thriller produksi Serbia ini sempat membuat masyarakat perfilman terkejut karena kegilaannya. Adegan mengerikan tersebut antara lain adalah memvisualkan adegan pemerkosaan anak dan necrophilia. Hasilnya negara-negara seperti Jerman, Spanyol, Malaysia, Singapore, dan beberapa negara lain melarang peredaran film ini.

  1. Last Tango in Paris

Diproduksi di tahun 70-an, film ini memang dianggap cukup berani dalam menampilkan adegan-adegan mesra. Akibatnya pada masanya film ini dianggap tak berbeda dengan film panas dan membuat pemerintah Italia menjatuhkan hukuman bagi sutradara, melarang peredaran filmnya, termasuk memusnahkan copy film tersebut. Film tersebut juga dilarang beredar di banyak negara.

  1. Bruno

Film ini mengisahkan tentang jurnalis fashion yang juga seorang homoseksual asal Austria yang bertugas untuk mewawancari selebritis top dunia. Yang membuat film ini menjadi kontroversi adalah tampilan gaya hidup homoseksualnya yang terbilang vulgar. Tak hanya ditolak oleh kalangan masyarakat konservatif, film ini juga dikecam oleh para kaum gay sendiri.

Nah, demikianlah beberapa film kontroversial prediksi togel
dari dalam dan luar negeri dengan berbagai masalahnya masing-masing. Semoga bisa menambah wawasan Anda.