Menantikan Film Ayat Ayat Cinta 2

Film yang diadaptasi dari novel dengan segi kepenulisan yang berat sangat memerlukan riset yang kuat dan lebih mendalam agar mencapai titik taste dalam penggarapan film.

Hai para penggemar film! Masih ingatkah kalian dengan film ‘Ayat-Ayat Cinta’? film yang dirilis di tahun 2008 ini, dimunculkan sebagai simbol dari awal keemasan di perindustrin film Indonesia. Film yang bertemakan nuansa Islam yang berhasil menembus box office film Indonesia yang mampu membuka jalan bagi film-film dengan nuansa Islam. Bisa dikatakan kalau film Ayat Ayat Cinta (AAC) ini yang pertama kali menembus box office Indonesia dengan temanya menjunjung tinggi agama Islam.

Walaupun film tersebut bernuansa Islam, tapi film ini tetap menggunakan bahasa Indonesia. Film yang diproduksi oleh MD Picture berhasil menembus pasar perindustrian Perfilman di Indonesia.

Dengan adanya AAC ini, film-film lainnya yang dengan nuansa Islam telah terbuka jalannya dan berhasil menyemarakkan perindustrian perfilman di Indonesia. Bahkan setelah 7 tahun dari film AAC ini yaitu dari tahun 2008, telah muncul film keduanya yang berjudul AAC 2.

Film yang diadaptasi dan diekranisasikan dari novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy ini telah berhasil menembus box office hingga film AAC yang keduanya juga. Film ini pun bisa dikatakan sebagai nonton bioskop online tersukses bernuansa Islam sepanjang masa dalam perindustrian film Indonesia.

Tak hanya filmnya, lagu-lagu yang menjadi soundtrack dalam film tersebut pun ikut laris di pasaran hingga menjadi lagu yang hits di Indonesia. Lagu-lagu itu di antaranya adalah lagu yang dinyanyikan Rossa dengan judul Ayat Ayat Cinta dan Janji Cinta yang dinyanyikan Sherina. Selain itu juga ada lagu yang dinyanyikan dari kolaborasi antara band Ungu dengan Rossa dengan judul Tercipta Untukku.

Setelah sukses di film pertamanya, nah, untuk film AAC 2 ini sudah direncakan akan tayang di bioskop Indonesia pada Desember 2017 mendatang. Film ini pun masih diproduksi oleh produser Manoj Punjabi sama seperti film AAC yang pertama.

Sinopsis Film Ayat Ayat Cinta (AAC) yang Pertama (2009)

Film ini merupakan film yang bergenre drama dengan tema religi dan dipopulerkan oleh sutadara Hanung Bramantyo. Tak hanya itu, film ini juga dibintangi oleh artis-artis papan atas seperti Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa Putri, Melanie Putria dan istri dari sang sutrada yaitu Zaskia Adya Mecca.

Latar yang digunakan film ini pun tidak kalah menarik. Karena film ini bernuansa Islam, maka Hanung pun tidak tanggung-tanggung menggunakan latar tempat di kota Kairo, Negara Mesir. Dengan adanya film ini, juga mengingatkan bahwa Indonesia ini sebenarnya merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragam Islam dan penduduk Islam terbanyak dari seluruh dunia.

Pasti kalian akan penasaran bagaimana Hanung menggarap film AAC yang kedua ini. Sebenarnya, kalau kalian penasaran, kalian bisa dibantu dengan membaca novelnya yang sudah terbit sejak tahun 2015 kemarin. Tapi, jika hanya membaca novelnya kalian masih merasa kurang puas dan belum dapat soul-nya. Sehingga membuat kalian gelisah dan semakin penasaran dengan film ini.

Alasan Kamu Harus Menonton Film Ayat Ayat Cinta 2

Film AAC 2 ini ternyata diadaptasi dari novel Ayat Ayat Cinta 2 yang segi kepenulisannya berbeda dengan Ayat Ayat Cinta yang pertama. Sehingga para kru film dalam Ayat Ayat Cinta 2 ini perlu riset yang lebih dalam lagi untuk menggarap film AAC 2. Bahkan Habiburrahman sendiri mengtakui kalau menulis Ayat Ayat Cinta 2 ini sangat berat dan perlu riset yang lebih dalam lagi. Hal ini dilakukan olehnya karena banyak pembaca togel sgp yang request dan Habibur pun memenuhi request itu.

Jadi, tidak ada alasan lagi kamu menantikan film AAC 2 ini di bioskop!